Home » » Kenali Gejala Diabetes

Kenali Gejala Diabetes

Written By Unknown on Rabu, 24 Oktober 2012 | 10/24/2012

Diabetes adalah risiko kesehatan umum yang mempengaruhi sejumlah orang di dunia. Diabetes menandakan peningkatan kadar glukosa darah dalam tubuh. Peningkatan kadar glukosa adalah karena kekurangan insulin atau masalah dalam penyerapan insulin oleh sel. Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab diabetes.

Diabetes dapat diklasifikasikan menjadi tiga jenis yaitu tipe I, tipe II dan gestational diabetes.


? Tipe diabetes saya terjadi karena kekurangan insulin dalam tubuh.
? Diabetes tipe II terjadi ketika sel-sel tubuh tidak dapat menyerap insulin dari darah.
? Gestational diabetes terjadi selama kehamilan.
Ada sejumlah tanda-tanda peringatan dan gejala yang dapat diamati. Sebagian besar tanda-tanda tipe I dan tipe II diabetes serupa. Berikut adalah beberapa tanda-tanda bahwa Anda dapat lihat :
  1. Mengunjungi kamar mandi sering.
    Jika kunjungan Anda ke kamar mandi menjadi sering dan lebih dari biasanya, maka ada peluang peningkatan Anda menderita diabetes. Ketika kadar glukosa darah meningkat maka frekuensi buang air kecil juga meningkat. Jika produksi insulin mengalami penurunan atau penyerapan tidak efektif maka ginjal tidak dapat menyaring glukosa dari tubuh dan mulai menggambar lebih banyak air dari tubuh untuk mencairkan glukosa.
  2. Anda tetap merasa haus sepanjang waktu tidak peduli berapa banyak air yang Anda minum.
    Ini bisa menjadi tanda utama diabetes terutama jika ini juga berhubungan dengan peningkatan urinasi. Bila ada kelebihan buang air kecil ini,* secara alami akan menyebabkan dehidrasi dan haus meningkat.
  3. Gejala lain yang utama adalah kehilangan berat badan tanpa mengikuti jadwal kebugaran.
    Gejala ini lebih terlihat pada pasien yang menderita diabetes tipe I. Dalam kasus diabetes tipe I pankreas berhenti memproduksi insulin karena gangguan autoimun atau serangan virus.
  4. Glukosa yang berasal dari makanan memasuki aliran darah di mana insulin bertanggung jawab untuk membuat glukosa yang tersedia untuk sel.
    Tapi ketika insulin tidak tersedia atau sel tidak dapat mengambil insulin glukosa masih tetap dalam aliran darah dan sel-sel merasa kehilangan energi sehingga Anda lelah dan lelah.
  5. Rasa mati rasa di kaki dan tangan adalah gejala lain penting bahwa jika diamati tidak boleh diabaikan.
    Hal ini terjadi secara bertahap karena tingginya tingkat glukosa dalam darah, yang memiliki efek pada sistem saraf.
  6. Gejala-gejala lain dapat termasuk kulit kering dan gatal, kabur visi, luka dan luka yang memerlukan waktu untuk menyembuhkan dan pemulihan akhir dari infeksi.
Untuk itu, kita harus berhati-hati dalam memilih makanan. Jangan sampai makan makanan yang mengandung kadar gula seperti glukosa, fruktosa, sakrosa juga makanan berkolesterol tinggi.
Share this article :
 
Contact Support: Twitter | Facebook
Copyright © 2012. AL-MUSABBIHIN - All Rights Reserved
Published by TakadaTapiono Creative