Home » » Pengajian Al-Qur'an di Masjid Al-Musabbihin

Pengajian Al-Qur'an di Masjid Al-Musabbihin

Written By Unknown on Senin, 10 September 2012 | 9/10/2012

Assalamu'alaikum wwb

Alhamdulillahirobbil'alamin...
Puji syukur kita senantiasa panjatkan ke hadirat allah SWT yang selalu senantiasa memberikan Rahmat dan hidayahnya sehingga kita selalu diberi kesehatan dan kenikmatan yang luar biasa. karena dengan nikmat NYA lah kita bisa menambah kan ilmu kita guna memperbaiki amalan-amalan kita buat bekal kelah di akhir jaman nanti. amin


       Al-Qur'an adalah kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad melalui Malaikat Jibril sebagai petunjuk "Hudan" dan Nur "Cahaya" bagi manusia. siapapun yang membaca Al-Qur’an dengan dihayati dan diamalkan maka akan mendapatkan guidance dari Allah SWT
Atas dasar inilah serta dalam rangka memperlancar dan mensyiarkan ilmu tadjwid kita dalam membaca dan mengembangkan pemahaman tentang bacaan Al-Qur'an secara tartil, DKM Al-Musabbihin mengadakan pengajian rutin yang dilaksanakan setiap hari ahad ba'da sholat maghrib sampai menjelang sholat 'isya.
Dalam pelaksanaanya para jamaah di bimbing oleh Ustad Dadang dalam membaca beberapa ayat-ayat suci alqur'an dan kemudian menyebutkan hukum-hukum bacaan tadjwid yang ada pada ayat tersebut. Dengan methode ini diharapkan setiap jamaah mampu dan menghafal dan memahami hukum bacaan yang ada dalam Al-Quran.


Para pembaca yang dirahmati oleh allah SWT........
Al-Quran yang sangat muliya ini memiliki fadilah (benefit) yang tidak ada bandingnya dangan apapun.


Orang yang mengajarkan Al-Qur an pada anaknya pada masa kecil dan selalu membacanya pada masa tuanya akan mendapat perlindungan arasy Allah swt dihari kiamat.

Semoga Allah selalu membukakan hati dan pikiran kita untuk menuju kejalan yang diridloi dan mendapat syafaat di yaumil akhir nanti. dan menjadikan anak-anak kita menjadi penghafal Al-Quran Amin..
Share this article :
 
Contact Support: Twitter | Facebook
Copyright © 2012. AL-MUSABBIHIN - All Rights Reserved
Published by TakadaTapiono Creative